Diberdayakan oleh Blogger.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71



Antusiasme warga Desa Nagarakembang menyaksikan karnaval HUT RI


Hampir seluruh warga Desa Nagarakembang berbondong-bondong menuju lapangan upara HUT RI di lapang Wangkelang dan membanjiri sejumlah ruas jalan protokol, Rabu (17/8). Mereka dengan antusias berduyun-duyun untuk menyaksikan karnaval budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71.
Peserta karnaval ini diikuti oleh semua desa sekecamatan Cingambul dan juga di meriahkan oleh  pelajar SD, SMP, SMA, dan sejumlah PNS serta TNI Polri.
Semua pelajar menggunakan beragam pakaian yang berbeda – beda demi memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
 Selain karnaval menggunakan pakaian yang aneh-aneh, ada juga ratusan mobil dihias dengan beragam adat dan budaya Indonesia, seperti yang kami buat ini, yaitu gambar burung Garuda, dan Mobil hias ini keliling Kecamatan Cingambul.

Sepanjang ruas jalan yang dilintasi dan dipadati oleh warga Di lokasi ini bahkan terjadi macet total, hingga banyak kendaraan berputar arah berlawanan. Polisi mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Warga yang menyaksikan karnaval tidak lupa mengabadikan momen setahun sekali ini. Selain berselfie dengan latar peserta karnaval, mereka pun mengabadikan setiap peserta yang unik saat melintas.

Warga Kecamatan Cingambul ini mengaku melihat karnaval ini menjadi hiburan tersendiri baginya bahkan ucapan salah satu warga menambahkan, mengisi kemerdekaan yang ke 71 ini pemerintah harus terus bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Karnaval di laksanakan setelah upara selesai yaitu sekitar pukul 10.00 WIH hingga pukul 12.30 WIB masih belum selesai. Ada ada ratusan mobil yang telah dihias meramaikan kemeriahan HUT RI ke-71 di Kecamatan Cingambul ini.

0 komentar:

Posting Komentar